Pengiriman Naskah Lomba Kreativitas Ilmiah Guru (LKIG 21)

Pengiriman Naskah LKIG 21

Oleh: Rustiani  W

      Ini adalah kali pertamanya satahuku LIPI mengahruskan naskah dikirim secara on-line. Bagi saya ini ada keuntungan dan kelebihannya. Keuuntungannya adalah tidak usah mencetak naskah dan mengirimkan lewat pos. Ini jelas lebih menghemat biaya. Namun, ada beberapa kerugiannya yaitu: posting naskahnya memerlukan waktu yang agak lama juga. Apalagi jenis naskah yang dikirim harus dengan ZIP atau JPG dengan besar yang telah ditentukan. 
      Pengalaman saya, saya harus beberapa kali posting dan gagal karena harus menyusutkan jumlah tulisan. Tetapi itu semua bisa diatasi. Akhirnya saya sudah mendapatkan nomor regeitrasi, namun sayangnya saya lupa pasword. Inilah yang menjadi masalah. Sudah ada peringatan untuk mengingat pasword, namun saya lupa. Akibatnya saya tidak bisa memastikan apakah posting saya berhasil atau tidak. 
       Untuk itu, terpaksa saya harus mengirimkan lewat pos agar saya bisa merasa nyaman. Sayang sekali kan njika naskah saya gagal dikirim. Makanya saya mengingatkan kawan yang mengirimkan naskah on line harap dicatat paswordnya. Jangan seperti saya. Saya terpaksa mengirim lewat pos. Semoga ini menjadi pengalaman untuk kita semua. Selamat berkarya.

***



Tidak ada komentar:

Posting Komentar