MOTIVASI HIDUP

ORANG YANG TAK PERNAH MENYERAH

Oleh: Rustiani Widiasih



     Siapa yang mau menjalani hidup dalam kemiskinan? Pastinya tidak ada seorangpun yang mau hidup dalam kemiskinan. Mungkin banyak yang tidak bias merasakan secara langsung bagaimana kehidupan mereka. Jika melihat paling hanya dari layar televisi atau membaca di koran atau majalah. Namun tidak demikian dengan saya. Saya dekat sekali dengan kehidupan mereka. Banyak sekali tetangga saya yang hidup dalam keadaan miskin. Jangankan membeli baju, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja mereka kesusahan.
     Sebut saja namanya Caplik. Saya memanggilnya, Yu Caplik. Sejak saya masih kecil, dia selalu membantu keluargaku. Bapak dan  ibukku yang seorang petani sangat memerlukan bantuan tenaganya. Dia melakukan apa saja untuk mendapatkan upah. Dia mencangkul, mencari rumput, memupuk tanaman, memanen hasil pertanian, memipil jagung, membersihkan kandang sapi dan kambing, memikul hasil panen dan lain-lain. Dia bekerja menggunakan ototnya. Sampai saat ini dia masih melakukan hal yang sama. Dia masih kuat melakukan pekerjaan itu. Dia menjual tenaganya untuk mendapatkan uang.
     Bersambung......





Tidak ada komentar:

Posting Komentar