Pengumuman Hasil Uji Kompetensi Awal Tahun 2012

                                              Hasil Uji KOmpetensi Guru Tahun 2012
Apakan Anda termasuk orang yang menanti pengumuman hasil uji kompetensi awal? Jika Ya, maka berikut ini adalah tips yang bisa menengkan pikiran Anda.
  1. Sabar. Tunggu saja sampai ada informasi yang datang di telinga Anda. Tidak perlu susah-susah membuka website karena Anda kemungkinan besar tidak akan berhasil.
  2.  Pasrah. Apapun yang terjadi adalah suatu keputusan Tuhan yang terbaik. JIka dinyatakan lulus, maka mungkin Allah telah memberi waktu yang tepat bagi kita untuk menikmati Dana Sertifikasi. Jika belum, mungkin kita masih perlu belajar lebih banyak lagi. Pasti Allah mempunyai kehendak untuk umatnya.
  3. Syukur. Lihat saja rekan-rekan kita para GTT yang belum jelas nasibnya. Lihat pula para tetangga yang kesulitan ekonomi dan tidak mendapatkan gaji tiap bulannya. Lihat orang yang sedang sakit di rumah sakit, betapa menderitanya meeka.
  4. Iklhas. Apapun hasilnya kita harus menerima dengan lapang dada. Untuk ikhlas perlu waktu, maka sekarang juga pikirkanlah Anda tidak lulus. Tata hati dan perasaan seakan-akan Anda tidak lulus. Andai nantinya diumumkan pengumuman dan anda dinyatakan lulus, maka Anda akan lebih merasakan syukur yang tak terhingga. Sebaliknya, jika diumumkan Anda tidak lulus, Anda telah mempunyai persiapan untuk itu.
Nah, cobalah lakukan 4 hal diatas! Allah akan mengabulkan doa-doa kita pada saat yang tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar