ALIH TUGAS




Saya kuliah di jurusan bahasa Inggris UNESA. Jesa sekali setelah lulus saya bakal menjadi guru bahasa Inggris. Tahu apa yang terjadi? Entah bagaimana, saya tidak menjadi guru bahasa Inggris melainkan menjadi guru JURNALISTIK.


Lho Kok? Saya sedikit bisa menulis. Padahal sedikit sekali. Kebetulan sekali ada pelajaran jurnalistik di sekolah saya mengajar. LAlu guru senior saya pindah tugas. Entah karena apa, saya diminta mengantikan beliau. Ya... jadilah saya guru jurnalistik.


Kadang saya berpikir, ada enaknya juga memiliki kemampuan lain selain kemampuan mayor, karena saya bisa banyak ilmu. Tapi jika berpikir profesional, saya jadi setengah-setegah.


Diluar semua itu, saya menikmati saja apa yang saya terima. Disuruh megajar bahasa inggri saya terima, disuruh mengajar jurnalistik, tidak apa-apa. Yang terpenting, saya bisa berbuat untuk bangsa ini walau sedikit. Ya... siapa tahu saya bisa melahirkan penulis, wartawan dan profesi jurnalistik lainnya.


Foto ini adalah salah satu kegiatan pada kelas jurnalistik yaitu mengadakan lomba mading dan majalah. Ini para pemenangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar