Simposium Inovasi Pembelajaran







Pada tahun 2004 saya mendapat pengalaman pertama terpanggil mengikuti Simposium inovasi pembelajaran ke-2 yang diselenggarakan oleh depdiknas. Saya mendapatkan brosur yang dikirim ke sekolah. Sesuai dengan ketentuan, saya membuat sebuah makalah yang berisi pengajaran inovatif. Tulisan saya berjudul "Lancar menulis cerpen berkat sebuah puisi".



Rupanya judul itu menarik juri sehingga saya dipanggil ke Jakarta untuk mengikuti simposium. Dari kota Ponorogo saya ada dua guru yang terpanggil yanitu saya dan seorang teman bernama bapak Priya Santosa. Beliau adalah guru saya yang mengajari menulis.



Luar biasa. Ternyata acara seperti simposium sangat menyenangkan. Saya bisa bertemu dengan rekan guru Se-Indonesia dari Sabang sampai Merauke.



Yang ada di gambar berikut adalah teman sekamar yaitu : Ibu Novalina dari Bengkulu, Ibu Nova dan ibu Abdullah dari SMA 5 Surabaya. Kami semua harus mempresentasikan makalah di depan juri dan para guru dan rekan-rekan dari jurusan serumpun. Walau makalahku tidak terpilih sebagai makalah terbaik, saya cukup senang karena pengalaman yang luar biasa.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar